Kamis, 04 Februari 2016

Must Do in Bangkok ala Dini Lintang Asri

Bangkok itu sebelas dua belas lah sama Jakarta. Ah masa si? Coba kita cari beberapa titik perbedaannya.


Aku menganut paham kalo tiap tempat punya cirinya sendiri-sendiri. Bangkok yang dibilang mirip Jakarta; berantakan, macet, panas, banyak mall nya, pasti punya keistimewaan yang Jakarta nggak punya. Begitu pun Jakarta punya khas nya Jakarta yang cuma bisa ditemuin di Jakarta. Btw tentang Bangkok, aku bikin beberapa catatan kecil tentang ibukota Thailand ini:

Bangkok punya sistem transportasi publik yang seru!


Cobain deh BTS, semacam kereta cepat yang menghubungkan satu titik dan lainnya di Bangkok, anti macet. Untuk naik BTS bisa beli tiket di mesin yang sekali jalan, atau bisa juga beli tiket one day trip. Semuanya berbentuk kartu yang nantinya dipakai untuk masuk dan keluar stasiun BTS.



Aku juga suka banget naik bus di Bangkok. Meskipun bapak sopir dan ibu kernet nggak bisa bahasa Inggris, tapi mereka tau apa yang aku maksud dan selalu kasih tahu kalo aku udah sampe di tempat tujuan. Sistem bayar dan kasih karcisnya pun unik. Jadi si ibu kernet punya semacam tempat duit yang terbuat dari bahan semacam seng,, isinya uang logam hasil penumpang bayar bus. Ntar itu tempat duit dikocok-kocok sehingga timbul bunyi berisik. Kalo udah bayar kita dapet karcis yang super kecil yang disobek pake tempat duit tadi. Susah bayanginnya? Cobain gih naik bus di Bangkok.


Kalo pengen sesuatu yang beda, pake tuktuk deh. Apalagi keliling di jalanan utama Bangkok pas malam hari pake tuktuk. Seru!

Makanan jalanan Bangkok yang super enak!



Favorit aku ngemil mangga Bangkok yang banyak dijual di pinggir jalan. Menurutku mangga Bangkok punya rasa yang beda. Selain mangga, banyak juga buah segar dan jus buah segar betebaran di jalanan Bangkok. Seger.
Selain mangga, masih banyak jajanan enak dengan nama yang susah diucapkan di jalanan Bangkok.

Chao Phraya coi!



Bangkok punya sungai besar yang membelah kotanya. Aku sendiri paling suka menyusuri Chao Phraya naek boat, baik boat lokal berbayar maupun boat gratisan yang antar jemput ke Asiatique dari stasiun BTS. Pokoknya jangan pulang dari Bangkok kalo belum naik boat di sepanjang Chao Phraya River.

Mall besar yang super besar!



Mall di Bangkok emang besar-besar dan bikin kaki gempor. Selain besar, mereka juga terhubung satu sama lain. Mungkin besok-besok bisa bikin event lari 10k di area mall-mall yang saling terhubung itu. Kamu mau belanja model budget, branded, diskonan semua tinggal pilih mau masuk mall sebelah mana.


Tiap tempat selalu punya ciri khasnya sendiri yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. That's why jalan-jalan selalu bikin nagih. Xixixixi
-geLintang-

2 komentar:

  1. Duuh jadi pengen ke Bangkok deh hehehe

    BalasHapus
  2. baca tentang bangkok dulu trus cus ke bangkok ya mbak AUDIA AZANI

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)