Kamis, 17 Desember 2015

Jalan Sendirian di Chatuchak Weekend Market

Pernah nggak jalan-jalan sendirian di Chatuchak Weekend Market?


Kabarnya pasar ini adalah pasar paling besar se-Thailand. Tepatnya pasar seni atau lebih dikenal sebagai art market. Cathuchak yang super besar kebanyakan berisi
pedagang yang jualan souvenir khas Thailand, biasanya sih untuk oleh-oleh. Selain souvenir dengan banyak pilihan dan murah meriah, banyak juga produk fashion dari mulai baju, aksesoris, dan segala pendukungnya. Cathuchak weekend market cuma buka saat weekend aja,, that's why dikenal juga sebagai Cathuchak weekend market.


Chatuchak weekend market terkenal sebagai must visit market untuk traveller yang jalan ke Bangkok. Apalagi untuk first time traveller. Aku pun penasaran dengan cathuchak weekend market ini. Berhubung aku nggak mau direcokin rombongan ibu-ibu yang kemungkinan besar bakal heboh belanja ini itu di Cathuchak weekend market yang serba ada, aku pilih jalan sendirian di Cathuchak weekend market.


Jalan sendirian di Cathuchak weekend market bukan suatu hal yang susah. Ada banyak alat transportasi yang bisa menjadi pilihan untuk jalan sendirian ke Chatuchak weekend market. Saya pilih berangkat pake BTS dan turun di Stasiun Mo Chit.


Pagi itu nggak cuma saya yang pengen jalan-jalan di Chatuchak weekend market. Selain saya yang jalan sendirian ada banyak traveller dan warga Bangkok lainnya yang mau jalan-jalan di pasar terbesar se-Thailand.



Ternyata jalan-jalan ke Chatuchak nggak melulu soal belanja. Banyak juga orang yang jalan-jalan dan menghabiskan weekend di area sekitar Chatuchak weekend market. Di dekat pasar super besar ini terdapat taman Chatuchak yang super hijau, lapang, dan seru buat leyeh-leyeh.


Saya pun jalan sendirian di Chatuchak weekend market tujuannya untuk merasakan susasana pasar seni super besar yang selalu rame saat weekend (ya iyalah kan bukanya cuma pas weekend doang) dan sok-sok-an hunting photo. Oia,, kalo jalan ke Chatuchak weekend market mendingan jangan bergerombol deh. Jadi modelnya ya pasar tradisional seperti di Indonesia yang ada lorong-lorongnya. Kalo berombongan terlalu banyak kemungkinan bisa ilang berpencar dan susah nemuinnya. Mending dari awal jalan berdua bertiga atau sendirian kayak saya. Ntar janjian dimana gitu,, paling enak si di area pedagang-pedagang yang jual jajanan khas bangkok sambil ngemil-ngemil. Nggak bete juga kan nunggunya.

street food di Cathuchak weekend market Bangkok

Selain barang-barang yang lucu,, saya juga menemukan banyak manusia dengan berbagai ekspresi yang menarik di Chatuchak. This made my journey more interesting. Dan hal ini cuma mungkin kejadian kalo saya jalan sendirian di Chatuchak weekend market, karena kalo rombongan, pasti lebih fokus sama temen-temen deh.








Chatuchak weekend market buat saya bukan hanya pasar tempat pembeli dan penjual bertemu. Chatuchak weekend market menjadi tempat berekspresi, berinteraksi, berbagi harapan, berdiskusi, bermimpi, menentukan pilihan, dan membuat pilihan-pilihan baru.
Termasuk pilihan untuk bawa belanjaan sendiri atau langsung dipaketin ke alamat di rumah karena ada banyak layanan ekspedisi untuk kirim paket belanjaan akibat kalap belanja di Cathuchak weekend market.


Psst,, datang ke Chatucak weekend market pagi-pagi ketika udara masih belum terlalu panas, kemudian nikmati makan makanan jalanan khas Thailand di area Chatuchak weekend market yang super luas.


Keseruan Chatuchak weekend market
hanya ada di weekend dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore waktu Bangkok. Selamat jalan-jalan!


-geLintang-
See you!

2 komentar:

  1. Duh, selalu happy ke Catucak... dan bingung mau gak beli apa.. karena banyak banget yg pengen dibeli :))

    BalasHapus
  2. iyes mb VIRA,, and in the end nggak jadi beli karena mikir males bawa barang buanyak-buanyak. huehuehue

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)