Minggu, 13 Desember 2015

Ngayogjazz 2015

Jazz dan Jogja adalah dua hal yang seru yang bisa disatuin lewat Ngayogjazz.

ngayogjazz 2015

Konsep Ngayogjazz sendiri seru. Tiap tahun panitia milih desa-desa sekitaran Jogja untuk jadi tuan rumah ajang jazz seru ini. 


Desa pilihan ini kemudian dihias sedemikian rupa supaya jadi hiburan tersendiri.


Ngayogjazz ini semacam festival pertunjukan musik jazz,, jadi ada beberapa panggung musik yang bisa dinikmati dari siang sampe malem. 


Karena di desa,, panggungnya jadi unik-unik; ada yang di lapangan, ada yang di depan rumah orang, bahkan ada yang di hutan. Serius.


Selain panggung musik ada juga tenant jualan makanan, dan tenant untuk jual merchandise. Yang jual makanan adalah penduduk setempat. Yang jaga parkiran dan ngatur ini itu juga penduduk setempat. Bahkan saya juga numpang pipis di rumah penduduk setempat. Psstt,, biar gratis :-p


Penontonnya Ngayogjazz makin tahun makin rame. Dari tahun ke tahun popularitas acara ini nambah terus. Di satu sisi menyenangkan karena jadi rame dan seru,, tapi di sisi lain desa kecil jadi penuh orang dan kadang penuh sampah dan pastinya berisik sampe malem, padahal nggak semua penduduk desa ikutan dengerin konsernya. Eh tapi mungkin sikonnya kayak kalo ada yang mantenan trus nyetel musik dangdut dengan volume sound system yang maksimal yak.


Artis-artis yang tampil di Ngayogjazz sendiri bervariasi, mulai dari artis lokal, artis kota tetangga, sampe artis dari internasional. 


Tahun depan mampir Ngayogjazz lagi yok!
-geLintang-

Nb: bisa tebak panggung mana yang di tengah hutan?

2 komentar:

Thank you for reading and leaving comment :)