Selasa, 11 Agustus 2015

Piknik Asik ke Hortimart

Minggu kemaren saya dan teman-teman berhasil piknik asik minus ribet. 6 jam dan kurang dari seratus ribu rupiah. :)

road to go

Tujuan piknik kami kali ini adalah mengunjungi Hortimart, sebuah kompleks perkebunan di area Bawen, kira-kira 20-30 km dari Kota Semarang. Kami berangkat menggunakan angkutan umum. Dari Semarang kami naik BRT seharga Rp. 3500 per orang sampai Ungaran. Kemudian lanjut naik angkot lokal dari Terminal Ungaran menuju Bawen dengan harga Rp 4000 per orang.

hortimart

Hortimart letaknya di pinggir jalan besar. Kalau dari arah Semarang letaknya di kanan jalan. Angkot kami berhenti persis di depan bangunan Hortimart.

favorite view

Apa saja yang bisa dilakukan di Hortimart? Dari pintu masuk kami sudah melihat banyak mainan anak-anak di halaman. Ah,, jadi pengen maen, tapi kenapa ukuran mainannya kecil semua yak..

mobil keliling kebun

Karena sudah di kebun, kami mau lihat-lihat kebunnya dong. Hortimart menyediakan mobil untuk keliling kebun lengkap dengan guide yang menjelaskan tentang kebun dan tentu saja sopir yang akan menyetir mobilnya. Sewa satu mobil dikenakan biaya 100ribu per trip dengan bonus buah segar hasil kebun. Satu mobil bisa diisi sampai 10 orang.

jalan berbunga

Kebun Hortimart adalah kebun organik 70%, artinya 70% tanamannya dirawat tanpa pupuk kimia dan pestisida, sedangkan 30% sisanya masih dicari cara supaya bisa dirawat secara organik tapi belum berhasil.

kebun

Konon kabarnya kalau berkunjung ke hortimart saat panen raya buah tertentu, kita bisa bebas petik dan makan buah di kebun. Saat kami ke sana, hanya terlihat bunga-bunga dari pohon buat tertentu. Buah apa,, maaf saya lupa :P

biru dan hijau

Capek berkeliling kebun,,, nggak capek sii, tapi laper. Kami main ke restoran yang tersedia di Hortimart. Ada dua resto di Hortimart, resto all you can eat seharga Rp 40,000 per orang dengan menu vegetarian atau resto dengan menu seperti resto pada umumnya.

interior resto di hortimart yang kece

Nggak nyangka, makanan di sini enak. Nggak ding, enak banget. Penyajiannya persis seperti yang ada di foto dalam buku menu. Rasanya juga segar dan tanpa MSG. Porsinya besar. Harganya murah. Beyond expectation.

menu sehat ala hortimart

Puas dengan makanan di resto, daripada ngantuk saya ikutan teman untuk belanja di supermarketnya. Supermarketnya penuh dengan buah segar. Bawaannya pengen bawa semua pulang, tapi inget kalo masih ada perjalanan pulang dengan berjalan kaki sampai depan pintu rumah. Bakal mengagendakan ngomporin orang rumah untuk bawa mobil ke Hortimart nih.

belanja di hortimart

Dengan berhasil maen ke Hortimart pake angkot dan menghabiskan waktu 6 jam lengkap dengan perjalanan dan uang kurang dari 100 ribu rupiah sampai kekenyangan, saya jadi pengen lagi piknik sante macam gini. Yuk yuk!

muka-muka puas dapet makanan enak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)