Senin, 10 Maret 2014

Delay-nya Air Asia

QZ 8242 menuju Phuket sudah memanggil penumpang untuk naik ke pesawat sejak jam 17.05. Nampaknya maskapai paling baik 5X berturut-turut ini tetap pada kebiasaannya yang on time di penerbangan kali ini.

Mendekati jam 17.20 semua penumpang sudah duduk manis di dalam pesawat. Para pramugari sudah memperagakan instruksi keselamatan. Pesawat sudah mulai berjalan menuju lapangan lepas landas. Semua tampak sempurna ketika sang kapten memberikan pengumuman bahwa ada salah satu onderdil pesawat yang rusak fatal sehingga pesawat harus kembali ke tempat parkir untuk perbaikan. Kami, penumpang harus sabar menunggu.

Pesawat pun putar balik dan nggak jadi lepas landas. Di parkiran, kru teknisi sudah menunggu dan langsung menuju bagian depan pesawat untuk memperbaiki entah bagian apa yang rusak pada pesawat. Mending dibetulin deh daripada resiko satu murnya copot di udara. 

Sayangnya, bagian menunggu ini nggak selalu menyenangkan. Meskipun AC dan ruangan dalam pesawat yang cukup nyaman, tapi lapar dan haus membuat kami kelonjotan. Apalagi kami tidak diperkenankan membawa minuman ke atas pesawat. [*aku berhasil menyelundupkan satu kotak kopi instan dalam pouch. Lumayanlah biar nggak haus nunggu. Hihihi].

Nyaris satu jam kami menunggu tanpa kabar, akhirnya kapten ambil keputusan supaya kami ganti pesawat saja. Rupanya maskapai merah ini punya pesawat cadangan di Soetta. Proses pemindahan penumpang pun dilaksanakan tanpa ribet.

Kira-kira 2jam kurang 10 menit dari jadwal penerbangan seharusnya kami lepas landas meninggalkan Jakarta. Hoh, padahal aku udah siap2 mau klaim asuransi apabila delay lebih dari 2jam.

That's why I know why Air Asia get the best airlines for five times. Good job!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)