Jumat, 30 Agustus 2013

The Things Are Changing. Always

Kembali lagi ke Wonosari, Gunung Kidul, sebuah wilayah di selatan Jogja yang menyimpan banyak kejutan. 


Perkenalanku dengan Gunung Kidul dimulai kurang lebih tujuh tahun yang lalu. Saat itu aku menyesal terperangkap berjam-jam melewati jalanan sempit dan curam dalam bus kecil bersama rombongan gereja. Saat itu aku cuma bisa memandang pantai dan panas matahari yang menyengat. Salah siapa sampai di lokasi tepat jam dua belas siang. :|

Pertemuan selanjutnya dengan Gunung Kidul adalah di pantai sepi ber-pura. Mengingatkanku pada Bali. Saat itu sore hari, udara sangat bersahabat, apalagi bisa bermain bersama sahabat-sahabat yang saat ini tidak mungkin lagi dilakukan bersama. Ahhh,,, aku kangen masa-masa itu.

Pertemuan berikutnya membuatku paham bahwa Gunung Kidul tak hanya punya pantai cantik berpasir putih, dia juga punya gua-gua tersembunyi yang sangat menyenangkan untuk disambangi. Dari mulai berbasah-basah berjalan selama kurang lebih 2 jam di Gua Cerme, main air di Gua Pindul, sampai river tubing di Kalisuci yang juga punya gua. 

Gunung Kidul tetap memesona. Tapi semuanya tak pernah sama. Terakhir kali aku menikmati matahari terbenam di Pantai Indrayanti, aku merasa rekaman-rekaman memori masa lalu di Gunung Kidul seakan mengingatkanku semuanya selalu berubah, pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)