Rabu, 15 Mei 2013

Mendaki Gunung Namsan

"Kalo dilihat di peta, Namsan Park letaknya nggak jauh dari tempat kita berada. Coba naik bus aja yok."


Ternyata,, naik bus nggak segampang naik subway. Kami salah turun dan pilih jalan kaki ngikuti petunjuk jalan bertuliskan Namsan Park. 


Akibatnya,, kami benar-benar harus jalan kaki menanjak sampai ke puncak. Huhu. Saya memang ada keinginan nanjak gunung di Korea. Tapi nggak di tengah kota dengan memakai sepatu boot berhak 4 cm. Seharusnya ada bus berwarna kuning yang bisa antar ke atas atau cable car dengan lantai kaca. 


Tapi sepertinya kami sudah berada di jalur trekking. Cuma ada jalan setapak dan tangga untuk didaki kaki manusia. Di sekitar, orang-orang usia senja berpakaian olah raga lengkap trekking dengan gembira.


Setelah satu setengah jam terengah-engah menapak jalan menanjak dan melawan udara dingin,, akhirnya sampai juga di tempat tujuan, N Seoul Tower. Aaah,, tempat indah memang butuh perjuangan.


What to do in Mount Namsan, Seoul?


  • Trekking. Ini sepertinya jadi kegiatan favorit opa dan oma Seoul. Jalan menanjak ke atas gunung. Di kiri kanan diikuti pemandangan cantik. Datang saat senja,, menikmati warna langit yang menguning sambil memandang metropolitan Seoul dari ketinggian dengan foreground pohon-pohon berdaun kekuningan.
  • Berkunjung ke teddy bear museum. Belajar sejarah orang Korea Selatan dengan cara yang menyenangkan.
  • Ikut pasang gembok cinta. Konon kalau kita pasang gembok bertuliskan nama kita dan pasangan di gunung Namsan,, cinta kita bakal tergembok.
  • Berkirim kartu pos dari tempat tertinggi di Seoul.
  • Menikmati kota Seoul melalui menara pandang, N Seoul Tower. Saya suka atraksi visual ketika kita mengantri supaya tidak bosan,, juga atraksi visual di atas lift yang membawa sensasi kita sedang naik menuju langit. Menyenangkan.

@dinilint

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)