Sabtu, 12 Januari 2013

Seharian di Disney Sea

Kalau sempat mampir ke Tokyo, datang deh ke Tokyo Disney Sea. Tempat ini cuma ada di Tokyo. Dan seru!!!


Seharian bermain di Tokyo Disneyland hari sebelumnya, membuat saya dan adik penasaran untuk mencoba Tokyo Disney Sea. Harga 10,600 yen cukup memuaskan dengan pengalaman yang kami dapat di dua theme park Disney ini.


Theme park ini memang diciptakan untuk mewujudkan dunia kartun Disney yang penuh khayalan ke dalam kenyataan. Setiap sudutnya mengingatkan saya akan petualangan di negeri kartunnya Paman Gober dan kawan-kawan.


Permainan di Disney Sea lebih seru dan diperuntukkan untuk orang dewasa dibanding permainan di Disneyland. Berbagai macam roller coaster dengan tema unik sangat recommended untuk dicoba. Saya paling suka naik wahana kelinci gantung. Kalo di Dufan mirip dengan kora-kora, tapi dengan cerita si kelinci dan jeram dan air yang lebih banyak.


Wahana yang menggunakan kecanggihan teknologi juga banyak. Ada wahana yang menyebut dirinya penghancur badai. Kita dibawa dalam misi untuk menyelamatkan bumi dari badai, masuk ke dalam pesawat tempur. Kalau kurang beruntung, pesawat kita bisa crash, pecah, dan kena cipratan air.


Teknologi 3D, selain untuk menampilkan film pendek, juga digunakan untuk permainan semacam game carnaval. Di wahana Toy Story, saya bisa merasakan diri saya sebagai mainan. Berada di tumpukan mainan yang besarnya lebih besar berkali-kali lipat dari tubuh saya.


Wahana Tower of Teror, hotel tua dengan lift ajaibnya sepertinya menjadi favorit. Di wahana ini saya harus antri panjang dan lama. Tapi dengan interior dan detail pada hotel tua ini, mengantri jadi lebih menyenangkan.


Kalau capek berjalan tak ada salahnya naik kereta. Rel nya terletak di atas. Jadi sambil jalan, bisa menikmati Disney Sea dari ketinggian.


Laut itu identik dengan pulau. Disney Sea juga punya pulau. Bahkan kau bisa coba mendayung kano di sungainya yang besar. Saya sih pilih naik rakit,, atau lebih kerennya getek.


Kedalaman laut selalu istimewa. Selain masuk ke dalam laut dengan kapal selam khas disney, saya juga menikmati pertunjukannya Ariel, the Little Mermaid. Dia menyanyikan musiknya secara live sambil menari.


Hal yang selalu seru baik di Disneyland maupun Disney Sea adalah berfoto! Banyak tempat cantik untuk narsis.


Saran dari bapak di information centre, bawalah duffy dan pacarnya pulang ke rumah. Teddy bear disney ini cuma bisa ditemukan di Tokyo Disney Sea. Yap, saya juga lihat sepanjang Disney Sea, hampir semua orang membawa Duffy dalam berbagai ukuran dan jenis (boneka, gantolan tas, gantolan hp, kalung). Kenapa Disney Sea souvenirnya teddy bear? Karena Duffy lucu. [jawaban ngarang]

@dinilint
Yes! I did it.

4 komentar:

  1. Hai, aku ada rencana mau ke tokyo disney. Tapi aku masi bingung mau ke Disneysea atau disneyland. Aku mau tanya, kalo disneysea itu ada parade dan fireworks nya gak ya? Atau cuman ada di Disneyland. Mohon info nya... thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Reini,, salam kenal!
      Di disneysea ada parade dan fireworks juga seperti di disneyland,, tapi tentu saja temanya berbeda. Jadi disneyland dan disneysea itu taman yg berbeda. Kalo disneyland lebih banyak tema tokoh central disney macam miki, mini, donal, dan film-film nya yang terkenal. Kalo disneysea mengusung tema laut. banyak tokoh cerita laut macam ariel si putri duyung di sini. Kalo permainan untuk orang dewasa lebih seru di disneysea daripada disneyland. Dan disneysea cuma ada di Jepang,, disneyland ada di negara lain. Tapi buat saya baik disneysea maupun disneyland sama-sama seru. Hehe
      Selamat jalan-jalan :)

      Hapus
    2. Thanks ya info nya. Blog kamu menarik banget. Membantu aku yang mau ke jepang.

      Hapus
    3. you're welcome. seneng bisa bantu ;)

      Hapus

Thank you for reading and leaving comment :)