Rabu, 11 Juli 2012

Liburan,, Here We Go (week holiday)

Yeay,, akhirnya berhasil juga ngumpulin libur seminggu lebih. Tapi ternyata,,, cari temen jalan itu lebih susah daripada nentuin hari liburnya. Padahal tiket berangkat udah berhasil didapat. Kalo jalan sendirian masih cemen begini. 

dua gunung yg menyembul di langit

Hasil ngerayu adek buat nemeni membolang, akhirnya liburan minggu pertama berhasil dijalankan. Bermula dari naik Air Asia dari Semarang. Selesai kerja, langsung packing, langsung lari2 ke bandara Ahmad Yani tercinta. Spot pertama adalah Periplus demi cari buku. Dan ternyata, tidak ada buku yang dicara. Yah, mungkin emang belum boleh bawa buku dulu. Cukup bawa satu backpack dan satu tas jinjing isi pop mie saja.


Destinasi pertama adalah Bandung. Berhubung sudah punya tiket ke Jakarta, ya jadinya ke Bandung lewat Jakarta. Sebenernya ini adalah pilihan yang sangat tidak bijak. Mengapa? Karena perjalanan Semarang-Jakarta dengan pesawat lanjut Jakarta-Bandung dengan bus atau travel memakan waktu yang sama dengan perjalanan Semarang-Bandung dengan bus malam yang hanya menghabiskan waktu 7 jam dengan harga tidak sampai dua ratus tibu rupiah. Alhasil, ketika malam itu harus bersabar melewati tol Jakarta - Bandung yang super padat di malam minggu, target untuk nonton opera boneka harus rela dilepaskan. Hiks, semoga suatu saat kesampaian nonton itu opera boneka.

kamar hostel di bandung dengan kamar mandi dalam dan wifi, 150k semalam

Kami pilih cari hostel murah hasil hunting internet di Bandung. Yak, cari hostel di Bandung itu nggak segampang cari hostel di Phuket atau Singapore ternyata. Dan taksi yang kami percayakan jasanya, malah muter2in kami. Huft,, kalo nggak kepepet kayak gini, kami nggak bakalan pake taksi di Bandung. Noted.

kwetiau dan nasi goreng kios yang juara,, yg masak asli koko koko

Hostel yang nyempil di dalam pasar, yang kalo malem super sepi di gang ini, lumayan juga. Ternyata kalo mau jalan dikit, ketemu daerah pecinan dengan beraneka ragam pilihan makanan enak. Kami nemu kios yang jual chinese food. Pilihan saya jatuh pada kios itu karena banyak sayur segernya. Saya pilih kwetiau dan adek pilih nasi goreng. Ternyata, rasanya luar biasa. Nggak pernah nemu makanan seenak ini, walau di restoran sekalipun. Kami pun bobo dengan tenang malam itu.

2 komentar:

Thank you for reading and leaving comment :)