Kamis, 22 Desember 2011

One More Day

Here we go,, meet the bad traffic and motorcycle horn everywhere

jalanan di HCMC

Hasil googling tentang tempat wisata yg wajib kunjung di HCMC, saya menemukan:
  • Tur di Delta Mekong. Tur menyusuri sungai coklat yg banyak di Indonesia. Dikemas sedemikian rupa lengkap  dengan tur pake topi kerucut petani, makan nanas, dan naek kapal nelayan. Indonesia banget yaa
  • Tur di Cu Chi Tunnel. Terowongan peninggalan masa perang. Masuk ke terowongan sempit, dapat tur sekitar   perang, dan nonton film perang yang kali ini jagoannya orang Vietnam melawan penjajah rambo yang super kejam.
  • Museum2 aneka rupa. Kebanyakan museum itu bercerita tentang kekejaman perang.

Dan membayar beberapa dolar untuk menyusuri sungai kotor atau pun melihat peperangan bukan hal yang menarik minat saya ketika jalan-jalan di negeri orang. 

Satu artikel di salah satu majalah penerbangan menuliskan, what to do in HCMC: enjoy the crazy traffic and hillarious horn. Hmm,,, sound interesting. Jadi saya memilih untuk menikmati HCMC di jalanan. Tepatnya dengan berjalan kaki.

Pilihan berjalan kaki di HCMC memang menyenangkan. Di area distrik 1, turis2 berlalu-lalang. Di jalanan, banyak disediakan tempat pedestrian yang besar dan nyaman. Selalu ada taman luas dengan pohon yang besar. Oia, di jalanan banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan selingan untuk menemani jalan2. Kami bahkan menemukan minuman berwarna hitam yang rasanya mirip cincau tapi juga mirip kopi ringan yang enak dan sangat fresh di hari siang yang terik. Kalau merasa gerah dengan udara HCMC, kami tinggal masuk ke salah satu toko kecil di jalanan dan pura-pura lihat produk sambil menikmat AC.

Gedung Kesenian
Bagus yaa

turis berfoto di patung yg,,,
mirip patung ibu anak di taman KB Semarang

Photo exhibition di taman kota
*lihat di belakang, yg bangunan kayu2 itu

kalo nggak salah Gedung Seni juga
*lupa nama

The Map
inside Post Office

minuman enak yg aku sebut2 di atas

taman kota
yg ini lengkap dengan fasilitas gym dan orang2 yg berolahraga
Sebagai ucapan bye bye beneran sama Vietnam, kami nonton water puppet show dulu. Ah, g sabar bilang bye bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)