Senin, 07 November 2011

cave tubing

cuma duduk diam di atas ban,, dan membiarkan tubuhmu dihanyutkan arus sungai,, memasuki mulut goa,, kau akan disuguhi kegelapan abadi


Berhubung menemukan ajakan untuk cave tubing dari anak bpi, saya langsung ngikot. Sebenarnya, saya uda pengen dari setahun lalu, akibat hasutan dari salah satu teman. Menyusuri sungai besar di dalam perut bumi itu seru. Sayangnya teman saya itu nggak ngerti aksesnya gimana. 
Saya bertemu teman2 di Terminal Giwangan, Jogjakarta. Dari sana, kami naik bus jurusan Wonosari. Di perempatan Grogol, kami turun dan sudah dijemput dengan truk manis seperti di foto. Yihaa,, mari bertualang.


Desa Bejiharjo, lokasi Gua Pindul dimana kami akan cave tubing ternyata sudah memantapkan diri menjadi desa wisata yang terorganisir rapi. Begitu sampe, kami langsung disambut bapak2 pengelola di basecamp. Berhubung mau gaya kompakan, kami pinjem baju merah2 dan sepatu karet warna putih. Di foto tampak keren kan.


Satu demi satu dari kami masuk ke air dengan posisi duduk di ban. Yap, petualangan dimulai. Kami cukup diam saja,, menikmati arus sungai, gua, dan ceritanya mas guide.


Saya nggak mau cerita banyak tentang apa yang diucapkan mas guide. Kalo penasaran datang sendiri ya ke Gua Pindul. Yang jelas kami melewati stalagtit dan stalagmit, mengikuti arus sungai di kegelapan, dan bergandengan tangan.


Gua Pindul juga bisa dimasuki secara vertikal. Jadi orang2 itu pada rapeling melewati celah ini.


Selalu ada acara maen air. Setelah tenang melintasi gua yang gelap [bahkan ada bagian gelap abadi],, di ujung gua kami diberi kesempatan untuk terjun ke air. This is one of 101 things you have to do while you are alive and healthy :D


Kalo tebing yang tadi kurang tinggi,, masih ada pohon di luar gua yang bisa dipanjat,, then byur!! Saya nggak berani. Pohonnya tinggi gitu.


Entah ada cara lain atau tidak untuk kembali,, tapi kami semua mesti melewati tali ini untuk bisa naik ke atas.    It so easy.


Nice experience I have. Thank to God because I live in Indonesia, dangerously beautiful :))

2 komentar:

  1. terima kasih atas kunjungannya...
    salam hangat dari kami pengelola Desa Wisata Bejiharjo

    http://www.desawisatabejiharjo.net/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali :)
      semga nyak yg menikmati keseruan yg sy rasakan di desa bejiharjo. sy pengen seru2an lagiiiiiii

      Hapus

Thank you for reading and leaving comment :)