Sabtu, 09 Juli 2011

festival lawang sewu

Pertama kali masuk Lawang Sewu adalah ketika saya sma. dulu. Tujuannya buat uji nyali. Pas maghrib2, nyodorin rokok sebungkus sama penjaga pintunya, trus tur masuk ke Lawang Sewu. Sempet deg2an juga sii akibat rumor2 yang beredar tentang Lawang Sewu saat itu. Tapi begitu masuk, saya malah terpesona sama bangunannya yg ciamik. Itu pintu banyak banget. Ada mozaik kaca yg cantik, yang warnanya indah ketika kena cahaya matahari sore. Dalam hati, saya menyesalkan sikap pemerintah yg membuat lawang sewu seperti mati suri dan tak terurus.

Hari ini sy kembali ke Lawang Sewu. Kabarnya ada festival di sini. Sebelumnya juga sudah pernah ada berbagai pameran dan pentas musik, dan sy menikmatinya. Namun, kali ini lain. Lawan Sewu tampil lebih menawan. Dindingnya sudah dicat ulang sehingga tampak terang. Keramik2nya berwarna lebih cerah, tetap menggunakan warna aslinya walau dipugar. Di sekelilingnya tampak asri dengan tanaman2 hias dan lampu sorot. Di lapangan tengah Gamelan Kayu Tuo pun menambah semarak suasana malam di Lawang Sewu.


Psst,, tidak hanya menikmati bangunan. Di salah satu gedungnya ada pameran foto Lawang Sewu. Bila festival ini sukses dan terus berlanjut, kamu bisa menikmati berbagai pameran kerajinan dari seluruh Indonesia. Juga banyak stand makanan enak yang wajib dinikmati. Selamat menikmati Lawang Sewu :)

dinilintangasri.dla[at]gmail.com
@dini_lintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)