Selasa, 14 Juni 2011

pasar bersih - phuket


akibat jalan ngasal, kami malah nemu pasar tradisional phuket. dari luar pasarnya tampak bersih. 

di luar ada lapangan luas yang dipake parkir. trus nemu bangku2 buat makan. yang jual makanan ada di kanan-kiri depan pasar. rata2 makanan yang dijual tu lauk yang belinya dibungkus di plastik. tapi kalo mau makan disana juga bisa. porsinya kuli banget (baca: banyak banget). rata2 mereka jual daging babi sama sayur kari yang kentel dengan rasa rempah yang banyak. harga kisaran 40-50B. minum dapet air putih gratis. bahkan disediakan kopi sachet di tiap meja. tinggal seduh.


masuk lagi ke bagian dalam, saya nemu tukang jualan sayuran, tukang daging, tukang jualan plastik, tukang jualan bumbu instan, kecap, soun. yah, mirip dagangan pasar di indonesia. cuma bedanya dengan pasar tradisional kebanyakan di indonesia, di sini pasarnya bersih banget. bau2an aneh pun nggak tercium. dan tukangnya nggak gembar-gembor nawarin dagangan mereka.



di lantai dua khusus untuk souvenir dan oleh-oleh khas phuket. yah, namanya juga tempat wisata, pasarnya pun mesti jualan souvenir. mulai dari gantungan kunci, magnet, kerajinan gajah, asesoris kerang, sampe patung budha semua lengkap ada di sini dan dijual fix price.





dinilintangasri.dla@gmail.com
@dini_lintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)