Kamis, 09 Juni 2011

berasa jadi cewe bond - pha nga tour - phuket


setelah tanya sana tanya sini tawar sana tawar sini, kami deal buat ikut phang nga tour seharga 1,050 B. phang nga tour atau lebih kerennya james bond tour adalah tour ke pulau kecil deket phuket selama seharian. menurut rekomendasi ibu resepsionis di GH, kalo kamu uda ikut james bond tour, kamu bakalan bosen disuruh ikut phi phi island tour yg [menurut aku] lebih terkenal. kalo kata temen2 dua tour ini berbeda. kalo suka warna hijau dan pulau ikutlah james bond tour. kalo suka laut yang biru dan snorkling ikutlah phi phi island tour. oia,, dinamakan james bond tour karena di pha nga island dulunya dipake buat syuting film james bond, sedang yang phi phi island dulu dipake buat syuting film the beach nya leonardo di caprio.

kami dijemput di GH pake mobil elf yg asik. semua full AC dan interiornya pun asik. ternyata temen jemputan kita tinggalnya di holiday inn. lah, mau nginep murah nginep mahal tournya samaan ternyata. dan ternyata kita ngelewatin phuket city lagi buat menuju dermaga. ah, jadi ngerasa sedikit rugi ni karena belum nyoba ke patong beach nya, malah balik ke city lagi.

perjalanan patong beach ke dermaga memakan waktu sekitar satu jam an. dermaga nya bersih dan isinya turis semua. kebanyakan si turis bule. di sekitar dermaga juga banyak penjual sovenir. sovenir paling banyak adalah topi lebar. siapin aja 10B dan uda bisa gaya.


untuk menuju ke big boat kami du ujung, kami harus melewati jembatan yang lumayan panjang. pihak tour menyediakan tuk tuk yg gede untuk mengangkut kami semua ke sana. mesti gantian. yipie,, nyobain tuk tuk juga nih.

rombongan kami bervariasi suku dan umurnya. kami adalah cewek2 kece umur 20an. temen jemputan kami tadi travel photograph dari india. di ujung sana ada pasangan honeymoon sama temennya satu. trus ada rombongan bule rame yg kira2 umurnya uda 50an. ada juga keluarga timur tengah dengan 2anak cowok ganteng yg masih balita. ada juga turis asia cowok2 unyu ber4 yg mukanya mirip F4. kami dipandu dengan orang2 thailand yg pinter ngobrol inggris dan suka bercanda. pagi2 kami disuguhin pisang dan rambutan. buat bule, mereka excited makan rambutan. buka kulitnya aja mereka bingung. bingo, buah tropis emang asik. untuk minuman kita bebas ambil cola dan air putih sepuas hati. all is convenience. kecuali kalo pengen bir mesti bayar 20B each.

sekitar satu jam an kita mesti anteng di big boat. sepanjang perjalanan yg kita lihat ya pulau2 yg bentuknya lucu2. pulau itu [kayaknya] terbuat dari batu yg keras. tumbuhannya juga tipe tumbuhan gersang. buat aku, warna hijaunya terlalu tua. uda foto berbagai pose, uda mblending cola, uda kenyang makan pisang, belum sampe juga. sempet bosen juga. ternyata sebelum lumut2 tumbuh, kita nyampe juga ke pulau yg paling ujung. ah, aku kok lupa namanya. pokoknya di pulau itu kita bisa jalan2, foto2, dan shoping. si next, guide kita, kasih tau kalo niat shopping disana mesti bayar setengah harga. ah, penjualannya mirip di indonesia nih.
the long tail boat
inside long tail boat
pulau pertama ini punya banyak spot seru buat foto. dari sini kita juga dpt spot untuk ambil gambar james bond island yg seupil itu. bentuknya lucu sii. waktu yg kita punya di pulau ini 30 menit. untuk mencapai pulau pertama, bigboat kita g bisa berlabuh, jadi mesti naek kapal panjang yg lebarnya cuma seukuran 4badan orang dewasa empet2an.

pulau selanjutnya. kami bisa maen kano. satu kano bisa diisi bertiga atau bereempat termasuk guide yg mengoperasikan kanonya. kami dapat guide yg masih muda banget (umurnya 17th) bernama sun. sun suka bercerita, kayaknya sambil belajar melancarkan inggrisnya. kano nya terbuat dari karet dan lebar. yaa,, saya compare dengan pengalaman naek kano saya pas di pulau sambangan. yg di pulau sambangan kalo kita kayuhnya g imbang berasa bisa nungsep itu kano. nah,, kalo kano karet merah ini kalo g dikayuh tetep aja terombang-ambing di laut. angin lautnya juga tenang banget pas itu.

di pulau ini ada satu laguna yg katanya bisa buat honeymoon. tapi ketika kita masuk, aku tetep g abis pikir gimana cara honeymoonnya. yg ada batu2 keras, la trus tidurnya piye. itu laguna bakalan ilang kalo air pasang. dan laguna itu bisanya dimasuki pake kano doang.
katanya ini tempat bobo buat honeymoon nya,, *can't imagine*
balik lagi ke bigboat dan lanjut ke pulau ketiga. ke pulau ketiga kita pake kano lagi. ternyata pulau ini ada guanya sama taman bakau. lah mirip2 sama di indonesia. malahan lebih cantik gua di indonesia lho. tapi mereka ngemas trip nya bagus si yaa. trus kita bisa panjat2 pohon bakau. sampe2 guide2 itu becandain kita dengan sebutan monkey from indonesia. huft.
two monkey from indonesia kangen2an sm bakau disaat turis laen jalan2

hayo tebak ini batu bentuknya apa

tadi pas perjalanan antara pulau kedua dan ketiga kita dapet makan siang. biaya uda termasuk. pas pagi harinya, guide nanya kita bisa makan apa aja. mereka nyediain mulai dari daging2, sayur, sampe makanan vegetarian. semua dalam bentuk international food dan disajikan prasmanan.

sebelum melipir ke pulau terakhir, si bigboat sempat nongkrong dulu di laut. kirain ngapain gitu yaa. ternyata rombongan bule yg agak senja itu main cebur2an di laut. aku bengong aja ngeliatin. trus si nini bule nanya, kok aku g nyebur. aku bilang, aku takut. si nini malah nyolot "i'm older than you". jyiah,, dibilang gitu g terima. jadilah aku nyebur juga. sepersekian detik pas uda lompat, di otak sempet bilang "what are you doing. gila lo". detik berikutnya aku cuma bisa teriak dan ceburrr,,,, seger. aku berenang di laut tanpa pelampung. yihaaaa,,,,. ini pengalaman baru yg seru.


di bigboat disediakan pelampung warna merah menyala buat yg g bisa berenang. tp bule2 itu g ada yg pake. malu dong kalo pake sendirian. lagian bisa renang ini. kita dianter ke pulau terakhir naik kapal nelayan. di pulau terakhir dipersilakan berenang. trus boleh leyeh2 di pasir. kalo ke pulau ini jadi inget pulau kelapa yg di teluk kiluan. yah,, mirip2 gitu lah. ternyata laut di pantainya cetek. kita bisa sampe jauh berendem. trus boat kita berasa di depan mata gitu. pas mau dideketin pake berenang kok lumayan menguras tenaga dan nafas ya. nyesel deh tadi g bawa pelampung merah menggoda itu.
lihat pasir putih nyempil g?

sambil nunggu balik ke dermaga, di big boat ada tukang gambar badan. gambar badan yg aku pilih untuk ditaro di punggung seharga 500B berdua, uda pake diskon. trus si guide yg lucu2 itu nantangin anggota2 yg juga ajaib2 itu. terutama rombongan bule usia senja itu. rame banget mereka. mulai dari dikerjain gara2 handuknya jatuh ke laut, sampe tantangan bikin craft dari sedotan.

tau2 kita uda nyampe aja di dermaga. dianter balik pake tuk tuk. trus ikut mobil bagus yg bawa kita ke penginapan. dan kita dianter paling terakhir. sebelumnya mereka anter anggota tur laen yg nginep di penginapan bagus dan [sepertinya] mahal. waw,,, seru. ah, berasa jadi cewek bond ineh :)

dinilintangasri.dla@gmail.com
@dini_lintang

3 komentar:

  1. nice story, baby...
    luv d way u write ^_^

    BalasHapus
  2. Pantai-pantai phuket emang mantabs.Exotic.
    Sampe bingung nulis yg mana.. (http://lexmove.blogspot.com/2011/06/part-to-phi-phi-s-udah-2-hari-lex-dan.html)

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)