Rabu, 11 Mei 2011

memori jalanan - malioboro

kantor gubernur daerah istimewa yogyakarta

jogja. apa sih yg terlintas di pikiranmu kalo denger kata itu. kalo aku sih malioboro. yap, hampir tiap ke jogja sy selalu menyempatkan untuk maen2 ke jalan ini. sekedar jalan menyusuri trotar penuh keajaiban - dari mulai sovenir murah sampe pedagang lucu -, ketemu teman lama secara tak sengaja, sampai ngerjain teman jogja yg ngakunya bosen jalan di malioboro.

beberapa waktu g maen ke jogja, sy kangen sm malioboro. makanya kunjungan kali ini sy menyempatkan diri buat menyusuri jalanan malioboro. gimana g sempat la wong nginepnya pas di jalan malioboro. mulai dari pagi, sore, sampe malam sy dapet. 
bapak penjual kaset yg masih eksis
pada tahap sekarang uda g kepengen beli apa2. cuma pengen suasananya aja. lihat barang kerajinan dalam jumlah banyak. lihat gerobag kaki lima. lihat lesehan yg bikin sy g jadi mampir karna harganya hampir 2x harga fastfood warna merah itu.
isilah perut anda disini
maen2 ke mal malioboro yg kebetulan saat itu ada pameran craft dan batik. sayang sy kok g kepikiran buat ambil foto.
andong
pasar sore. buka kalo sore. di ujung malioboro
gunungan

cafe on 2nd floor sir
yang motor yang motor kakak...
ah, malioboro, sy bakalan tetep kangen sm kamu. apalagi cerita jalanan itu tambah banyak buat saya. terima kasih buat memorinya yaa

2 komentar:

  1. believe it or not.. I've never actually 'walk' down the long street of Malioboro.. as a native Jogja, I prefer browsing through its hidden jewels off the beaten path.

    Hugs,
    The Picnic Girl

    Join my 2nd blogaversaire giveaway!

    BalasHapus
  2. Iya si mbak. Temen ak yg orang jogja jg jarang malioboro. Tp beneran ngangenin ini jalan. Apalagi sbg turis jalannya. Hehe
    Salam kenal mbak miy. Eh, bener g namanya :)

    BalasHapus

Thank you for reading and leaving comment :)