Sabtu, 28 Mei 2011

senja di ujung kota - kudus




the frame





 aksesoris bisa menjadi spotlight ketika kita menggunakan baju yang tidak mencolok. sy bereksperimen untuk menciptakan frame2 tsb untuk menonjolkan aksesoris yg sy punya. ini adalah beberapa fotonya ;)

Rabu, 25 Mei 2011

orange kisses

every morning every day mom always give me sweet orange for my breakfast. now, i try to capture the lovely orange and post it in a blog. i love the color and always love the taste. morning sweet orange kiss :*
also, introduce my new playground here

Kamis, 19 Mei 2011

the orange




 made from orange cotton and orange yarn cotton by me ^^

langit luas senja

 ketika berada di Aceh dulu, sy sempat iri ketika melihat langitnya. Rasa2nya langit di Aceh itu begitu luas dan biru. Coba bandingkan ketika di Jawa. Ketika melongok ke atas, yang tampak adalah gedung2 bertingkat atau tiang2 tinggi pembuang asap limbah pabrik.
Sore ini, dalam perjalanan pulang, saya diingatkan untuk bersyukur. Dibalik kaca mobil, saya melihat langit yang begitu indah. Langit luas yang sedang berubah warna. Mulai dari semburat jingga, menuju biru gelap, kemudian dihias titik2 cemerlang di angkasa. Langit ini sy lihat di Jawa.
Ah, saya disentil. Saya harus bersyukur tinggal di Jawa. Langit di Jawa juga membuat saya terpana

Rabu, 18 Mei 2011

enjoying the art - affandi museum

sore itu, ketika berjalan kaki menyusuri jalan solo di jogja, mataku menangkap daun2 pisang berukuran raksasa di bagian kanan jalan. letak tanahnya lebih rendah dibanding letak jalan solo. ternyata daun pisang itu adalah atap dari museum affandi
museum affandi menyimpan lukisan2 karya affandi, benda2 milik affandi, dan lukisan milik teman. lukisannya bersifat abstrak (sok tau,, hehe). sy juga menemukan mobil tua pak affandi. mobil tersebut dimodifikasi sehingga bentuknya mirip ikan, beliau suka dengan ikan.
perjalanan menuju museum memang selalu menyenangkan. apalagi museum tersebut ditata, dirawat, dan punya jiwa. banyak bangunan2 berbentuk tak biasa. termasuk menara tinggi di museum affandi ini. sy bisa melihat keseluruhan bangunan melalui menara ini.

sekedar duduk leyeh2 di cafe pun menyenangkan. menikmati air soda yg menjadi compliance ketika berkunjung, melihat beberapa orang menggambar, dan mengagumi tanaman2 cantik di sekitar museum yg membawa hawa segar
pleas come

Selasa, 17 Mei 2011

kehangatan di persawahan


tinggal di semarang adalah salah satu anugrah buat saya. ketika saya punya kerinduan untuk menikmati belerang, sy cuma butuh satu jam perjalanan ke arah ungaran. dari arah semarang di depan pabrik teh sosro, kami membelokkan mobil ke arah kiri. 
melewati jalanan kecil dan arah petunjuk yg mengatakan air panas, akhirnya kami tiba di lokasi. letaknya di tengah persawahan yang naik turun. kami harus meninggalkan mobil di bawah pohon nangka dan berjalan kaki melewati jalan setapak. beberapa warga masih berani menggunakan motor di sana.


 tempatnya masih sepi. cocok dengan sy yg saat itu sedang malas menghadapi keramaian. kolam kecil itu menimbulkan gelembung2, menghasilkan hangat alami. mata kami dimanjakan oleh sawah2 yg menghijau dan aliran sungai di sebelah kolam belerang. telinga kami disuguhi nyanyian alam perpaduan aliran air sungai dan suara alam. terima kasih Tuhan.


Senin, 16 Mei 2011

cinta lesbian dan cerita dalam blog

club camilan. temanku memberikan referensi judul buku itu pada bertahun lalu. apakah tentang cerita cinta? aku suka membaca cerita cinta. ya, temanku berkata. penasaran. namun, ketika datang ke toko buku, club camilan selalu kalah saingan dengan novel percintaan lainnya.
book fair. semua buku dari terbitan tertentu dapat diskon. kutemukan club camilan di sana. tinggal satu. ah, ini saatnya. setelah buku-buku cinta lainnya kulahap, akhirnya club camilan kubuka. ceritanya menggoda. mirip menyesap kopi dan menikmati donat, bolu, dan brownies. kubagi beberapa gigit.....

p.24
kenangan. setiap orang mempunyai kenangan. kenangan yang tidak terlupakan, seperti tato yang menghiasi sudut-sudut tubuh. saya punya. kenangan adalah sehelai selimut tua yang nikmat dibawa bergelung di ranjang. wangi masa lalunya terekam jelas pada helai-helai benangnya.

p.91
"kata ibuku," bisik amelia. "kalau lihat pelangi, katakan keinginanmu. di ujungnya yang terujung, harapan mbak akan dikumpulkan di belangan emas. kalau pelangi telah hilang, berarti belanganya telah diangkat oleh peri."

p.184
nggak cukup ya dengan pernyataan, ya, aku cinta kamu?
kupikir orang yang sering nanya, "kamu cinta sama aku?" berarti tidak yakin dengan cintanya sendiri pada pasangannya. jadi dia mesti terus-menerus diyakinkan oleh pasangannya supaya dia sendiri yakin. mumet? ya begitulah.

p.231
seperti apa rasanya diproses di dalam oven, dari adonan putih lengket yang tidak ada artinya menjadi menjadi benda lembut yang harum? seperti itukah sesungguhnya kehidupan?

p.308
aku mencintainya, dia mencintaiku. itu rasa.
tapi selain rasa, ada hal-hal nyata yang dibutuhkan untuk mengikat rasa. aku butuh tubuh yang bisa kupeluk, telinga yang bisa mendengar keluh kesahku, lengan yang merangkul saat aku butuh dukungan. aku butuh seseorang untuk membagi tempat tidur yang terlalu lapang untuk ditiduri sendirian, membagi rumah yang lengan kalau hanya ditempati sendirian.

Sabtu, 14 Mei 2011

pesona sang ratu - candi ratu boko

site map candi ratu boko

pintu gerbang candi ratu boko

 setelah sekian lama mengagumi candi ratu boko lewat gambar, akhirnya kesempatan sy untuk mengunjungi candi cantik ini terwujud. gambar2 itu benar. candi ini memang cantik. letaknya di bukit, membuat background langit birunya sangat menawan. kata orang, candi ini paling cantik penampakannya saat matahari terbit dan matahari terbenam. sayang, sy belum punya kesempatan berkunjung untuk waktu matahari itu.
candi ratu boko terletak 3km dari candi prambanan. namanya belum seterkenal candi prambanan. sang candi masih harus direnovasi di sana-sini

 candi ratu boko ini sangat luas. terdiri dari beberapa kompleks. mulai dari pintu gerbang, keputren, pendopo, krematorium, sampai gua. ada wilayah danau dan tempat mandi putri.


reruntuhan candi ratu boko 
pendoponya. cantik kaan,,
langit biru nan indah. kebayang dong kalo ada lukisan bulat jingganya disana
saluran air yg artistik



batu2 unik. mirip pion catur
 di depan gua, sy bertemu dengan bapak tua. bapak ini ternyata punya tanah di wilayah candi ratu boko. tanahnya dibeli pemerintah. dia pun tinggal di lingkungan candi. pekerjaan sehari2 adalah beternak. beliau punya 5 kambing. si bapak tanya2 weton dan bagi2 ilmu jowo sambil sesekali menasehati sy tentang hidup. thank you mbah manto
bisa lihat candi prambanan dari sini
see yaa

9 summers 10 autumns


find new great book.
do you believe that you make your own story.
do you wish your story nice or bad
this book told me
working hard and do by heart and love
nice story to read :)



Rabu, 11 Mei 2011

memori jalanan - malioboro

kantor gubernur daerah istimewa yogyakarta

jogja. apa sih yg terlintas di pikiranmu kalo denger kata itu. kalo aku sih malioboro. yap, hampir tiap ke jogja sy selalu menyempatkan untuk maen2 ke jalan ini. sekedar jalan menyusuri trotar penuh keajaiban - dari mulai sovenir murah sampe pedagang lucu -, ketemu teman lama secara tak sengaja, sampai ngerjain teman jogja yg ngakunya bosen jalan di malioboro.

beberapa waktu g maen ke jogja, sy kangen sm malioboro. makanya kunjungan kali ini sy menyempatkan diri buat menyusuri jalanan malioboro. gimana g sempat la wong nginepnya pas di jalan malioboro. mulai dari pagi, sore, sampe malam sy dapet. 
bapak penjual kaset yg masih eksis
pada tahap sekarang uda g kepengen beli apa2. cuma pengen suasananya aja. lihat barang kerajinan dalam jumlah banyak. lihat gerobag kaki lima. lihat lesehan yg bikin sy g jadi mampir karna harganya hampir 2x harga fastfood warna merah itu.
isilah perut anda disini
maen2 ke mal malioboro yg kebetulan saat itu ada pameran craft dan batik. sayang sy kok g kepikiran buat ambil foto.
andong
pasar sore. buka kalo sore. di ujung malioboro
gunungan

cafe on 2nd floor sir
yang motor yang motor kakak...
ah, malioboro, sy bakalan tetep kangen sm kamu. apalagi cerita jalanan itu tambah banyak buat saya. terima kasih buat memorinya yaa