Senin, 24 Januari 2011

LN

Satu teman lagi bersiap untuk berangkat kerja ke luar negeri. Sebelumnya sudah berangkat empat teman. Mereka teman seangkatan.
Dulu cita2 aku u/ kuliah adalah supaya bisa kerja di luar negeri. Keyakinan itu selalu aku bawa sampai tahun terakhir kuliah. Ketika akan lulus kuliah aku merasa belum punya kemampuan lebih untuk kerja di luar negeri. Jangankan ke luar negeri, di dalam negeri saja aku merasa ilmuku masih sangat kurang.
Sebelum lulus kuliah, aku sudah mendapat tawaran kerja. Aku mulai bekerja sebelum mendapat ijasah perguruan tinggiku.
Saat kerja aku merasa aku tak punya passion di pekerjaanku. Bagaimana bila aku harus mengerjakan hal seperti ini seumur hidup. Bagaimana bisa aku kerja ke luar negeri tanpa passion. Aku pun mengilangkan keinginan kerja di luar negeri. Dengan pekerjaan yg dulu pastinya.
Sekarang, melihat teman2 seangkatan berangkat ke luar negeri, aku seperti melihat diriku sendiri beberapa tahun lalu. Dan aku bersyukur dengan semua yg boleh aku alami sampai saat ini.
Published with Blogger-droid v1.6.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)