Kamis, 04 Februari 2016

Must Do in Bangkok

Bangkok itu sebelas dua belas lah sama Jakarta. Ah masa si? Coba kita cari beberapa titik perbedaannya


Aku menganut paham kalo tiap tempat punya cirinya sendiri-sendiri. Bangkok yang dibilang mirip Jakarta; berantakan, macet, panas, banyak mall nya, pasti punya keistimewaan yang Jakarta nggak punya. Begitu pun Jakarta punya khas nya Jakarta yang cuma bisa ditemuin di Jakarta. Btw tentang Bangkok, aku bikin beberapa catatan kecil tentang ibukota Thailand ini:

Bangkok punya sistem transportasi publik yang seru!


Cobain deh BTS, semacam kereta cepat yang menghubungkan satu titik dan lainnya di Bangkok, anti macet.



Aku juga suka banget naik bus di Bangkok. Meskipun bapak sopir dan ibu kernet nggak bisa bahasa Inggris, tapi mereka tau apa yang aku maksud dan selalu kasih tahu kalo aku udah sampe di tempat tujuan.


Kalo pengen sesuatu yang beda, pake tuktuk deh. Apalagi keliling di jalanan utama Bangkok pas malam hari pake tuktuk. Seru!

Makanan jalanan Bangkok yang super enak!


Favorit aku ngemil mangga Bangkok yang banyak dijual di pinggir jalan. Menurutku mangga Bangkok punya rasa yang beda. Selain mangga, banyak juga buah segar dan jus buah segar betebaran di jalanan Bangkok. Seger.
Selain mangga, masih banyak jajanan enak dengan nama yang susah diucapkan di jalanan Bangkok.

Chao Phraya coi!


Bangkok punya sungai besar yang membelah kotanya. Aku sendiri paling suka menyusuri Chao Phraya naek boat, baik boat lokal berbayar maupun boat gratisan yang antar jemput ke Asiatique dari stasiun BTS. Pokoknya jangan pulang dari Bangkok kalo belum naik boat di sepanjang Chao Phraya River.

Mall besar yang super besar!


Mall di Bangkok emang besar-besar dan bikin kaki gempor. Selain besar, mereka juga terhubung satu sama lain. Mungkin besok-besok bisa bikin event lari 10k di area mall-mall yang saling terhubung itu. Kamu mau belanja model budget, branded, diskonan semua tinggal pilih mau masuk mall sebelah mana.

More stories in each pictures:

karcis bus kota yang super kecil,, sobekan itu tanda udah bayar lunas!
festival makanan lokal di Asiatique
stasiun BTS kala weekend,, mostly tourist
(((mangga)))
daiso udah nggak cuma bisa ditemui di Jepang aja

Tiap tempat selalu punya ciri khasnya sendiri yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. That's why jalan-jalan selalu bikin nagih. Xixixixi
-geLintang-

Rabu, 06 Januari 2016

Belajar Membuat Batik

Setelah belajar cara membatik dari google, berkunjung ke museum batik, dan main ke kampung batik, ternyata membuat dengan tangan sendiri sepotong kain batik terasa sangat menantang!!


Batik bisa dibilang banyak titik yang membentuk suatu pola gambar cantik di kain. Well,, untuk membuat titik-titik itu dengan malam di dalam canting dan menempatkannya di kain ternyata nggak semudah nulis pake pensil di kertas. 


Beberapa kali saya sempet kesel karena malam di canting saya beleber ke mana-mana sehingga gambar yang saya pengen jadi belepotan. 
Proses pewarnaan batik juga mesti dikerjain satu-satu per warna. Jadi kalo ada yang jual kain batik tulis dengan warna yang beraneka ragam yaa,, usaha di balik batik cantik itu luar biasa.


Setelah melewati berbagai macam proses yang butuh kesabaran,, akhirnya batik kami selesai juga. Yippie!


Kami belajar membatik di Desa Bayat, tepatnya di perbatasan Klaten, Jawa Tengah dan Gunung Kidul, DIY. Pemandangannya spektakuler dengan sawah luas, pepohonan, dan gunung,, sebagai obat untuk mata lelah yang sudah membuat banyak titik untuk menjadi kain batik.
-geLintang-

Kamis, 31 Desember 2015

Hai 2016!

Kalo ditanya apa harapanmu di tahun 2016?


Mmmm,, saking banyaknya,, aku malah bingung sendiri jawabnya. 
Tapi bicara soal harapan,, aku jadi menghitung berapa yang udah aku dapat dan apalagi yang aku butuhkan. Sepanjang tahun ini aku sudah dikasih tubuh sehat,, jiwa yang agak sehat,, well karena jiwa maksimal sehat di pelajaran keperawatan jiwa itu sangaaat idealis dan aku rasa nggak semua orang maksimal sehatnya, makan yang selalu cukup bahkan berlimpah, dan berbagai kesempatan untuk belajar banyak hal termasuk tentang dunia blogging.

Aku berharap di tahun 2016 aku lebih banyak belajar, belajar, dan belajar, termasuk belajar untuk berbagi. Ketika kita mampu berbagi, kita punya hal lebih yang orang lain nggak punya.

Omong-omong soal berbagi,, aku juga mau berbagi hal seru nih. Coba deh cek link ini, siapa tahu kamu beruntung dapet voucher belanja. Good luck!

-geLintang-

Postcard from Candi Sojiwan


candi sojiwan, prambanan temple kompleks

welcome gate

the relief

the surrounding

the top

sojiwan temple

the relief

children playing and little temple

the park

-ge.lintang-

Sabtu, 26 Desember 2015

I Am As Batik Enthusiast



Batik
- is an art and craft
- the art of decorating cloth in this way, using wax and dye, has been practised for centuries
- means a lot tik (dot) so that created some unique pattern


Enthusiast
- great excitement and interest
- appreciation of something, more than like, it;s love
- can't live without


-geLintang-
an batik enthusiast