catatan kaki

Rabu, 26 Agustus 2015

Cerita Travel Gathering

Buku adalah salah satu hal magic dalam hidup aku. Penulis buku seperti layaknya ibu peri yang menciptakan dunia khayalan dalam imajinasi aku. Ketika ada kesempatan untuk bertemu penulis buku dari buku yang aku baca,, pasti aku sempatkan datang. Cerita Jogja kali ini, bertemu ibu peri yg lagi menampakan diri lewat acara travel gathering :D.


Rasanya udah lama banget nggak merayakan long weekend. Setelah sekian lama akhirnya menghabiskan long weekend dengan ngetrip. Yay,,,. Berhubung budget mepet, jadi ngetrip nya lokalan aja lah. Semarang ke Jogja.
Niat utama ke Jogja sebenernya kangen sama Pasar Beringharjo dengan batik-batiknya yang manis dan murah. Sekalian di Jogja ada acara entah apa. Iming-iming dari mami E -- yang ngajakin -- adalah acaranya gratis dan dapet goodie bag. Bolehlah ngikut :D.

Ternyata judul acaranya adalah travel gathering dengan bintang tamu mbak Deedee. Aku teringat masa-masa beberapa tahun yang lalu ketika masih membuka wawasan luas-luas seputar dunia per-traveling-an -- sekarang juga masih si -- , salah satu buku traveling yang aku baca penulisnya mbak Deedee dan aku juga sering baca tips asoynya beliau di milis indobackpacker.

Mbak Deedee versi tulisan semacam ibu peri yang bercerita tentang perjalanan-perjalananya lewat kata. Dalam versi nyata, mbak Deedee semacam ibu guru yang sedang kasih wejangan ke anak-anaknya. "Jadi anak-anak, kalo traveling enjoy your trip, rasakan joy of travellingnya, sapa tau bisa jadi buku",, nggak persis gitu juga si kata-katanya, kepala aku yang penuh dengan imajinasi suka-suka menangkap esensi ceritanya mbak Dee kira-kira begitu. 

Selain bercerita tentang flashpackingnya, traveling hore dengan budget secukupnya, mbak Dee juga cerita tentang pengalamannya menulis, khusunya tentang travel writing. Nggak tanggung-tanggung, mbak Nadia yang editor diajakin cerita tentang proses editing juga. Ada pula bu dokter Candra yang berbagi tips sehat seputar traveling dari kacamata medis. Di akhir sesi mbak Mariza juga ikutan cerita pengalamannya menjadi lulusan WHV (work and holiday visa) di Aussie. Dan yang paling seru adalah bertebaran hadiah di mana-mana. Aku berasa untung ngikut acara gratisan berbonus dua buku, satu gantungan kunci, dan satu handuk plus voucher. Kebetulan pas nggak bawa handuk. Xixixi.

Thanks ya mbak Deedee untuk sharingnya. 

*tulisan ini dibuat demi dapet voucher diving. Semoga rejeki yak ;)
@dinilint

Selasa, 11 Agustus 2015

Piknik Asik ke Hortimart

Minggu kemaren saya dan teman-teman berhasil piknik asik minus ribet. 6 jam dan kurang dari seratus ribu rupiah. :)

road to go

Tujuan piknik kami kali ini adalah mengunjungi Hortimart, sebuah kompleks perkebunan di area Bawen, kira-kira 20-30 km dari Kota Semarang. Kami berangkat menggunakan angkutan umum. Dari Semarang kami naik BRT seharga Rp. 3500 per orang sampai Ungaran. Kemudian lanjut naik angkot lokal dari Terminal Ungaran menuju Bawen dengan harga Rp 4000 per orang.

hortimart

Hortimart letaknya di pinggir jalan besar. Kalau dari arah Semarang letaknya di kanan jalan. Angkot kami berhenti persis di depan bangunan Hortimart.

favorite view

Apa saja yang bisa dilakukan di Hortimart? Dari pintu masuk kami sudah melihat banyak mainan anak-anak di halaman. Ah,, jadi pengen maen, tapi kenapa ukuran mainannya kecil semua yak..

mobil keliling kebun

Karena sudah di kebun, kami mau lihat-lihat kebunnya dong. Hortimart menyediakan mobil untuk keliling kebun lengkap dengan guide yang menjelaskan tentang kebun dan tentu saja sopir yang akan menyetir mobilnya. Sewa satu mobil dikenakan biaya 100ribu per trip dengan bonus buah segar hasil kebun. Satu mobil bisa diisi sampai 10 orang.

jalan berbunga

Kebun Hortimart adalah kebun organik 70%, artinya 70% tanamannya dirawat tanpa pupuk kimia dan pestisida, sedangkan 30% sisanya masih dicari cara supaya bisa dirawat secara organik tapi belum berhasil.

kebun

Konon kabarnya kalau berkunjung ke hortimart saat panen raya buah tertentu, kita bisa bebas petik dan makan buah di kebun. Saat kami ke sana, hanya terlihat bunga-bunga dari pohon buat tertentu. Buah apa,, maaf saya lupa :P

biru dan hijau

Capek berkeliling kebun,,, nggak capek sii, tapi laper. Kami main ke restoran yang tersedia di Hortimart. Ada dua resto di Hortimart, resto all you can eat seharga Rp 40,000 per orang dengan menu vegetarian atau resto dengan menu seperti resto pada umumnya.

interior resto di hortimart yang kece

Nggak nyangka, makanan di sini enak. Nggak ding, enak banget. Penyajiannya persis seperti yang ada di foto dalam buku menu. Rasanya juga segar dan tanpa MSG. Porsinya besar. Harganya murah. Beyond expectation.

menu sehat ala hortimart

Puas dengan makanan di resto, daripada ngantuk saya ikutan teman untuk belanja di supermarketnya. Supermarketnya penuh dengan buah segar. Bawaannya pengen bawa semua pulang, tapi inget kalo masih ada perjalanan pulang dengan berjalan kaki sampai depan pintu rumah. Bakal mengagendakan ngomporin orang rumah untuk bawa mobil ke Hortimart nih.

belanja di hortimart

Dengan berhasil maen ke Hortimart pake angkot dan menghabiskan waktu 6 jam lengkap dengan perjalanan dan uang kurang dari 100 ribu rupiah sampai kekenyangan, saya jadi pengen lagi piknik sante macam gini. Yuk yuk!

muka-muka puas dapet makanan enak

Sabtu, 08 Agustus 2015

Bali = Beaches

If some says Bali,, I always remember Bali. Even Bali not only about the beach, but for me going to Bali without visit the beach is not visiting Bali. There are 13 pictures I took while ago in Bali,, emmm I mean Bali beaches ;)

Beach that I love
the way to favorite place
white sand beach
the wave
private beach
public beach
bring your bikini

when you afraid of sun and sand, just lay down in the lazy chair under the umbrella
bring multifunction 'sarung pantai'
sit back, relax, listen to the wave rhythm, watch the sky turn it's color
beach at noon,, perfect!
sunset
selfie on the beach :D

Selasa, 21 Juli 2015

Pictures from Uluwatu


Uluwatu is one of the edge in Bali island. Uluwatu never failed me. It's always show me it's awesomeness. Those pic,, I use no filter or edit for all, except some crop :D.


 Everytime I reached the edge,, I always feel like I'm flying between the clouds.


 My Favorite color are blend together beautifully. Blue. Green. Some white and cream.


Every corner is photogenic. I told you that I didn't edit my photo, right?


Everything on Uluwatu is always beautiful. Those wild flower is beautiful, isn't it?


Remember to hear the sound of the wave,

Do some selfie,


And wait for the magnificent sunset at the edge.


Hope you enjoy it ;)
@dinilint

Minggu, 05 Juli 2015

Piknik Rame-Rame ke Kedung Pedut, Kulon Progo, Jogja [PhotoStory]

Piknik rame-rame dalam kelompok besar selalu meninggalkan kesan tersendiri buat saya. Masa-masa dimana satu tempat piknik menjadi hanya milik kami yang sedang rame-rame.

rame-rame menuhin jalan
maen rame-ramean
gosipin tetangga rame-rame
foto rame-rame
foto lagi rame-rame
selalu ada yang bantuin bawain barang karena perginya rame-rame
suka ada aja yang fotoin kalo maen rame-rame
dapet bonus view cantik tanpa penuh muka rame-rame
pose gila rame-rame biar malunya barengan
full team piknik rame-rame edisi kedung pedut
@dinilint  

Kedung Pedut terletak di Kulon Progo, Jogja.
Area kedung pedut punya beberapa tempat wisata berbasis air,, seperti kolam, sungai, dan air terjun.
Baru dikenalkan sebagai tempat wisata oleh masyarakat setempat sekitar 1-2 tahun ini.
Untuk mencapai Kedung Pedut, jalan ke arah Kulon Progo, trus tanya-tanya warga sekitar,, warganya baik dan ramah banget.

Happy holiday!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...